• Breaking News

    Tuesday, January 10, 2017

    Pengertian dan cara mengaktifkan OpenID Blogger

    Pengertian dan cara mengaktifkan OpenID Blogger


    OpenID Blogger

    OpenID itu adalah sebuah standar desentralisasi dan terbuka bagi autentifikasi pengguna (user) dan kontrol akses yang memungkinkan pengguna (user) untuk masuk ke dalam berbagai layanan hanya dengan satu identitas digital (ID) yang sama. Dengan kata lain, OpenID sama dengan login umum seperti username dan password.

    Mengaktifkan OpenID Blogger
    Walaupun komentar di sebuah blog nofollow, kalo anda berkomentar dengan OpenID, tetap saja blog anda akan mendapatkan backlink dari blog yang anda komentari. Jadi OpenID berfungsi untuk mendapatkan backlink dari sebuah blog dan juga berfungsi sebagai pengganti Name/URL (pilihan komentar, karena banyak blogger yang tidak memasukan fungsi ini).

    Bagi anda blogger ataupun webmaster, jika anda ingin memberikan backlink (tempat backlink) di sistem komentar blog anda, tidak perlu menambahkan Name/URL pada sistem komentar. Karena dengan menambahkan Name/URL, anda juga secara otomatis memasukan fungsi anonymous (tanpa nama). 

    Banyak efek negatif dari fungsi anonymous (tanpa nama) seperti banyaknya spammer, seperti halnya yang terjadi pada blog ini. Banyak anonymous user yang berkomentar memakai bahasa Inggris dan memasukan link aktif didalamnya dan link aktif tersebut menuju ke blog / website perjudian dan sebagainya.


    • 1. Mengetahui OpenID anda


    OpenID bisanya merupakan alamat website atau blogger. Misalnya: http://my-seven7ash.blogspot.com. Kalau anda telah berganti domain dari blogger menggunakan alamat domain berbayar seperti .com .co.id .net dan sebagainya, alamat tersebut pula lah yang digunakan untuk OpenID. Untuk mengetahui secara pasti alamat OpenID anda, masuk ke blogger -> setting -> other -> OpenIDDi situ tertulis alamat OpenID anda, jadi kalau ingin berkomentar mengunakan OpenID, alamat tersebut yang di gunakan.

    • 2. Cara mengaktifkan OpenID Blogger.

    <link href='http://draft.blogger.com/openid-server.g' rel='openid.server'/>
    <link href='http://my-seven7ash.blogspot.com' rel='openid.delegate'/>


    Simpan kodenya dibawah <head>. Ganthttp://my-seven7ash.blogspot.com dengan alamat blog anda.

    Setelah itu, coba untuk berkomentar dibawah. Gunakan menggunakan OpenID dan masukan alamat openID anda. Lalu akan muncul gambar notifikasi seperti gambar dibawah ini. Maka anda bisa memilih yes, always agar notifikasi tersebut tidak muncul kembali apabila menggunakan OpenID yang sama.

    Notifikasi OpenID Blogger

    • 3. Mendaftar OpenID selain di blogger

    Anda juga dapat membuat OpenID selain di blogger, contohnya : Yahoo, AOL, Verisihn, Livejournal, Wordpress, myOpenid dan lain sebagainya. Tentunya dengan mendaftar terlebih dahulu ke website tersebut


    Terima Kasih Telah Membaca Artikel : Pengertian dan cara mengaktifkan OpenID Blogger
    Add a Comment. Read Comment Policy ▼
    Please Note
    - No live link
    - Pergunakan bahasa baku dan tanpa singkatan serta sesuai dengan topik pembahasan
    - Komentar yang relevan akan saya balas dan kunjung balik secara otomatis (tanpa meminta)
    - Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari saya
    - Untuk mendapatkan BACKLINK, gunakan OpenID. Baca --> Cara mengaktifkan OpenID

    No comments:

    Post a Comment

    Follow blog
    + Follow
    Join on this site

    with Google Friend Connect

    COPYRIGHT

    Seluruh artikel atau konten yang ada di blog MY-SEVEN7ASH ini sifatnya adalah Open Source.

    Artinya, Anda boleh mengcopy sebagian artikel yang ada di blog ini, tapi kami mohon untuk tidak melakukan copy paste melalui feeds (xml) karena itu bisa menghancurkan blog ini.

    Mencantumkan sumber atau tidak itu merupakan hak Anda.
    back to top