• Breaking News

    Friday, January 6, 2017

    FAKTA, Umat Islam di Indonesia

    FAKTA, Umat Islam di Indonesia

    FAKTA, Umat Islam di Indonesia

    Inilah beberapa fakta keadaan islam di Indonesia :

    1. Meskipun 88% penduduk Indonesia beragama Islam dan merupakan negara Muslim terbesar di seluruh jagat, Indonesia tidak menggunakan hukum Islam, Indonesia masih menggunakan hukum buatan Belanda hingga kini. Muslim di Indonesia dikenal dengan sifatnya yang moderat yang mungkin terjadi akibat asimilasi budaya nasional dengan agama Islam.

    2. Walaupun Nabi Muhammad menunaikan Haji hanya satu kali, rakyat Indonesia banyak yang sudah menunaikannya lebih dari 1 kali.

    3. Kepercayaan yang berkembang pada kebanyakan Muslim di Indonesia yaitu berfikir bahwa mereka hanya akan masuk neraka sebentar (di celup-celup di neraka sesuai kadar dosanya), namun hal itu dengan tegas dibantah oleh Al-qur’an yaitu , ﴾ Al Baqarah:80 ﴿ Dan mereka berkata: “Kami sekali-kali tidak akan disentuh oleh api neraka, kecuali selama beberapa hari saja”.

    Katakanlah: “Sudahkah kamu menerima janji dari Allah sehingga Allah tidak akan memungkiri janji-Nya, ataukah kamu hanya mengatakan terhadap Allah apa yang tidak kamu ketahui?” ﴾ Al Baqarah:81 ﴿ (Bukan demikian), yang benar: barangsiapa berbuat dosa dan ia telah diliputi oleh dosanya, mereka itulah penghuni neraka, mereka kekal di dalamnya. ﴾ Al Baqarah:82 ﴿ Dan orang-orang yang beriman serta beramal saleh, mereka itu penghuni surga; mereka kekal di dalamnya.

    Hal inilah yang menjadikan kebanyakan muslim di Indonesia terlena akan dosa, karena mereka berfikir tidak akan kekal di dalam neraka.

    4. Secara garis besar, Islam di Indonesia dibagi dalam dua kubu besar yaitu Islam NU dan Islam Muhammadiyah. Diantara keduanya kadang terdapat perbedaan yang sangat mencolok dalam tata beribadah (ritual) keagamaan. Ketika di teliti lebih dalam, masih akan banyak ditemukan golongan-golongan didalam Islam, dan mereka bangga akan golongan mereka masing-masing. Celakanya lagi mereka melakukan kekerasan atas nama Islam.

    5. Hanya ada satu propinsi yang menggunakan Hukum Islam dalam praktek kehidupan sehari-hari yaitu Aceh. Namun dalam prakteknya, tidak seluruh Hukum Islam yang digunakan karena masih bercampur baur dengan hukum adat dan hukum RI.

    Sangat bertolak belakang dengan apa yang dicontohkan Rosululloh yang menggunakan Hukum Islam diseluruh aspek kehidupan. Muslim di Indonesia menganggap Islam sama dengan agama-agama lain yang hanya mengatur aspek-aspek ritual saja (Sholat, zakat, puasa, nikah, haji), dan tak punya aturan dalam kehidupan masyarakat, padahal Islam adalah tuntunan dalam bidang sosial, budaya, pendidikan, ekonomi, pertahanan, politik dan pemerintahan.

    6. Jumlah masyarakat indonesia yang diduga terlibat dalam jaringan teroris mencapai 1,8 juta orang atau dua persen dari total penduduk Indonesia yaitu 204 juta jiwa . Kebanyakan teroris tersebut membawa panji Islam.

    7. Muslim di Indonesia rela terlibat dalam aktivitas riba bunga bank, pergaulan bebas dan perzinaan, judi, minuman keras, narkotika, suap-menyuap dan lain-lain. Remajanya lebih merasa jumawa bila menjadi Artis dibandingkan Ilmuwan. Wah generasi Islam kita, generasi yang membahayakan kelangsungan Islam di Bumi Indonesia.

    8. Muslim di Indonesia merasa tak ada masalah jika meminta-minta ditengah jalan untuk pembangunan masjid. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan dana. Tapi itulah yang menjadi realita Islam di Indonesia.

    9. Aliran sesat di Indonesia dalam rentang waktu selama 6 tahun (2001 – 2006) sebanyak 250 aliran.

    10. Muslim di Indonesia seringkali dijemput kematian melalui kemiskinan. Seringkali para Muslimin mati karena berebut antri sembako atau mati karena kekurangan pangan di negeri yang katanya kaya raya ini. Ironi? tentu. Jika Muslim di Indonesia benar-benar melaksanakan perintah Alloh, Rasulullah serta Kitabnya, secara logika, Indonesia adalah negara termaju dalam segala hal di dunia. Realitanya? Bandingkan dengan negara-negara komunis yang tidak beragama!

    11. Dengan jumlah Muslim sebesar 88 %, Bagaimana kondisi di sekitar anda? Apakah anda merasa aman? Setiap hari berita kejahatan tidak pernah absen muncul di koran dan televisi. Perampokan, penodongan, pembunuhan, perkelaian, perang gank motor, perang antara satpol PP dan masyarakat dan anrkisme lainnya. Pernahkah anda bertanya dalam hati, apakah orang Islam yang melakukannya? Ya, tentu, lihat nama pelakunya, kebanyakan dari bernamakan orang Islam

    12. Kehidupan keberagaman agama di Indonesia terancam dikarenakan masing masing pihak mengaku agama mereka yang terbaik. Bandingkan di jaman nabi Muhammad, mereka hidup damai dan tenteram dibawah pemerintahan Islam. Nabi Muhammad memberikan keleluasaan mereka yang beragama non Islam untuk tetap dapat beribadah meskipun harus tunduk kepada pemerintahan Islam.

    Bandingkan dengan saat ini, walaupun katanya hidup dialam Bhineka Tunggal Ika, tapi banyak kasus yang dialami oleh minoritas, seperti tidak di ijinkan memiliki tempat ibadah, kerusuhan antar umat beragama dan masih banyak yang lainnya. Ternyata memiliki Bhineka Tunggal Ika pun belum merupakan jaminan bagi seluruh masyarakat untuk dapat melakukan peribadatan.

    13. Menentukan awal puasa dan lebaran merupakan hal yang sulit di Indonesia, bahkan ada yang perbedaan waktunya sampai dengan 2 hari. Masing pihak mempunyai perhitungan sendiri. Hal ini tidak mungkin akan terjadi jika Indonesia menggunakan 2 kalender, Kalender masehi dan kalender Hijriah.

    *Mari menjadi seorang Muslim/muslimah yang utuh terhadap Alquran dan hadist, tanpa terpecah belah.

    Berita ini tidak dapat dipungkiri. Ini adalah bentuk nasihat bukan cekalan. Mari sama-sama berbenah.
    Terima Kasih Telah Membaca Artikel : FAKTA, Umat Islam di Indonesia
    Add a Comment. Read Comment Policy ▼
    Please Note
    - No live link
    - Pergunakan bahasa baku dan tanpa singkatan serta sesuai dengan topik pembahasan
    - Komentar yang relevan akan saya balas dan kunjung balik secara otomatis (tanpa meminta)
    - Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari saya
    - Untuk mendapatkan BACKLINK, gunakan OpenID. Baca --> Cara mengaktifkan OpenID

    No comments:

    Post a Comment

    + Follow
    Join on this site

    with Google Friend Connect

    COPYRIGHT

    Seluruh artikel atau konten yang ada di blog MY-SEVEN7ASH ini sifatnya adalah Open Source.

    Artinya, Anda boleh mengcopy sebagian artikel yang ada di blog ini, tapi kami mohon untuk tidak melakukan copy paste melalui feeds (xml) karena itu bisa menghancurkan blog ini.

    Mencantumkan sumber atau tidak itu merupakan hak Anda.
    back to top