• Breaking News

    Monday, January 16, 2017

    Pantai Kenjeran Dan Air Mancur Menari Sebagai Pendampingnya

    Hangout - Pantai Kenjeran Dan Air Mancur Menari Sebagai Pendampingnya


    Pantai Kenjeran

    Meskipun tidak begitu tersohor dengan wisata pantai, Kota Surabaya (Indonesia) yang berada di tepi laut ternyata memiliki objek wisata pantai yang menarik untuk dikunjungi. Objek wisata pantai yang terkenal di Kota Surabaya ialah Pantai Kenjeran. 



    Pantai kenjeran merupakan salah satu tempat wisata di Surabaya. Pantai ini terletak di kecamatan Kenjeran, kota Surabaya, sekitar 9 km dari pusat kota. Nama kenjeran memang diambil dari nama wilayah setempat. Disini para pengunjung pantai dapat bersantai sambil menikmati keindahan alam dan deburan ombak. 


    Pantai Kenjeran 2

    Pada hari libur, Pantai Kenjeran senantiasa di padati pengunjung. Khususnya penduduk Kota Surabaya sendiri, menjadikan Pantai Kenjeran sebagai tempat refreshing untuk melepaskan penat dari rutinitas sehari-hari. Berbeda dengan pantai lainnya, Pantai Kenjeran buka setiap hari selama 24 jam. Oleh sebab itu, Anda tidak perlu khawatir jika ingin datang sewaktu-waktu. Banyak wisatawan lokal khususnya dari Surabaya yang menghabiskan waktu liburan disini. Banyak juga wisatawan dari luar kota yang singgah untuk berwisata di Pantai Kenjeran Surabaya.

    Pantai Kenjeran juga menyediakan sarana bermain anak-anak, taman yang asri dan pemandangan bebatuan yang sangat memanjakan mata. Selain itu pengunjung juga bisa menikmati makanan khas Surabaya, seperti Lontong balap, lontong kupang, sate kerang, dan sebagainya. Disini pengunjung juga akan menemui berbagai ikan segar, ikan asin, kerupuk udang, dan berbagai cindera mata khas Surabaya yang cantik hasil dari Industri rumah tangga. Dipantai ini pengunjung juga dapat melihat megahnya Jembatan Suramadu.

    PEMBAGIAN PANTAI KENJERAN

    Pantai Kenjeran dibagi menjadi dua bagian, Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru. Masing-masing wilayah mempunyai fungsi yang berbeda :

    1. PANTAI KENJERAN LAMA

    Pantai Kenjeran Lama
    Di Pantai Kenjeran lama para pengunjung bisa melakukan kegiatan seperti :

    • Menikmati keindahan Panorama Pantai
    • Berlayar
    • Memancing
    • Berenang
    • Membeli ikan segar


    2. PANTAI KENJERAN BARU

    Di New Kenjeran Beach atau Pantai Kenjeran baru para pengunjung bisa :

    Pantai Kenjeran Baru
    • Melakukan kegiatan olahraga seperti Tenis, Balap Motor, Gokart, Pacuan Kuda
    • Berenang
    • Memancing
    • Taman Bermain
    • Tempat Ibadah
    Pantai Kenjeran Surabaya memiliki fasilitas yang cukup lengkap seperti stand-stand penjualan makanan, gazebo, penginapan, hingga kios-kios cinderamata khas pantai. Berbagai cinderamata ini, umumnya terbuat dari hasil laut seperti kulit kerang dan keong laut.

    HARGA TIKET MASUK PANTAI KENJERAN

    Pantai Kenjeran Harga Tiket Masuk
    Adapun harga tiket masuk pantai Kenjeran Surabaya sebagai berikut :
    • Tiket masuk perorang : Rp.5.000
    • Parkir motor : Rp.10.000
    • Parkir mobil : Rp.12.000

    AKSES

    Pantai Kenjeran Akses
    Untuk menuju lokasi Pantai Kenjeran, Anda dapat menggunakan kendaraan umum dan kendaraan pribadi. Jika menggunakan kendaraan umum, dari Terminal Bungurasih Anda dapat naik bus Damri menuju Terminal Joyoboyo. Dari Terminal Joyoboyo, Anda dapat meneruskan perjalanan dengan angkutan umum Lyn R tujuan Kenjeran. Anda harus mengatakan kepada pengemudi bahwa Anda ingin turun di Pantai Kenjeran.

    Air Mancur Menari, Sang Pendamping Jembatan Kenjeran Surabaya


    Meski belum diresmikan, kawasan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran mulai menampakkan pesonanya. Salah satu faktor adalah pertunjukan air mancur menari yang mirip dengan Wonder Full yang ada di Marina Bay, Singapura.

    Air mancur itu terletak di sebelah kanan pintu masuk Jembatan Pantai Kenjeran. Jika siang hari, lokasi tempat air mancur menari itu hanya terlihat sebagai dua kolam biasa.


    Air Mancur Menari Pantai KenjeranJembatan Pantai Kenjeran yang didesain menyerupai busur itu membelah garis Pantai Kenjeran. Jembatan itu menghubungkan Jalan Kenjeran menuju arah timur sampai ke Jalan Ir Soekarno (MERR) dan Jalan Laguna Surabaya. 



    Jembatan yang baru saja selesai proses pembangunannya itu memiliki latar pemandangan ke Selat Madura. Jika jembatan itu sudah dibuka untuk umum, berhentilah sejenak di anjungan. Di sana, Anda bisa mengabadikan momen matahari terbit sekaligus matahari terbenam.
    Air Mancur Menari Pantai Kenjeran

    Jembatan Kenjeran itu juga nantinya terintegrasi dengan Sentra Ikan Bulak (SIB) yang difungsikan sebagai kawasan wisata kuliner kampung nelayan. Saat ini Pemkot Surabaya sedang mempersiapkan infrastruktur dan mental warga kampung nelayan agar handal menyambut wisatawan.






    Terima Kasih Telah Membaca Artikel : Pantai Kenjeran Dan Air Mancur Menari Sebagai Pendampingnya
    Add a Comment. Read Comment Policy ▼
    Please Note
    - No live link
    - Pergunakan bahasa baku dan tanpa singkatan serta sesuai dengan topik pembahasan
    - Komentar yang relevan akan saya balas dan kunjung balik secara otomatis (tanpa meminta)
    - Tekan "subscribe by email" untuk mengetahui balasan dari saya
    - Untuk mendapatkan BACKLINK, gunakan OpenID. Baca --> Cara mengaktifkan OpenID

    No comments:

    Post a Comment

    Follow blog
    + Follow
    Join on this site

    with Google Friend Connect

    COPYRIGHT

    Seluruh artikel atau konten yang ada di blog MY-SEVEN7ASH ini sifatnya adalah Open Source.

    Artinya, Anda boleh mengcopy sebagian artikel yang ada di blog ini, tapi kami mohon untuk tidak melakukan copy paste melalui feeds (xml) karena itu bisa menghancurkan blog ini.

    Mencantumkan sumber atau tidak itu merupakan hak Anda.
    back to top